Kinerja Perpusnas Tahun 2025 Harus Meningkat dan Terukur

Kinerja Perpusnas Tahun 2025 Harus Meningkat dan Terukur

Kinerja Perpusnas Tahun 2025 Harus Meningkat dan Terukur

Salemba, Jakarta - Tahun 2025 kinerja Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas), terutama tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, harus meningkat dan terukur.

 

Demikian disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Mariana Ginting, saat memberikan sambutan dalam kegiatan apel pagi di lingkungan Perpusnas, Senin (13/1/2025).

 

“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk kembali menanamkan semangat dan komitmen terhadap pelayanan prima sebagai abdi masyarakat dan pelayan publik,” ungkap Mariana.

 

Lebih lanjut Mariana mengatakan bahwa sebagai pelayan publik, tidak hanya menjalankan pekerjaan dengan baik tetapi harus memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik, memuaskan, dan penuh kehangatan.

 

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu diingat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yaitu ketulusan dalam melayani, kecepatan dan ketepatan, serta inovasi dan perbaikan berkelanjutan.

 

“Pelayanan prima adalah cerminan dari integritas dan dedikasi kita. Jika kita melayani dengan sepenuh hati bukan hanya masyarakat yang akan merasakan manfaatnya tetapi juga diri kita sendiri. Kita akan merasa bangga dan puas karena telah berkontribusi untuk kebaikan bersama,” lanjutnya.

 

Menutup sambutannya, Mariana mengajak seluruh rekan kerja di Perpusnas untuk menjadikan pelayanan prima sebagai budaya yang dijunjung tinggi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

Reporter: Gilang Arwin S